Rambut lebat dan bebas ketombe, begini cara mendetoks kulit kepala pakai hair oil dari 1 jenis rempah

Rambut lebat dan bebas ketombe, begini cara mendetoks kulit kepala pakai hair oil dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Berbicara mengenai detoks memang tak hanya berhubungan dengan kulit dan tubuh saja, namun rambut dan kulit kepala ternyata juga butuh detoks. Hal ini perlu dilakukan karena kesehatan rambut perlu diperhatikan dengan baik. Sering kali, penggunaan sampo, kondisioner, atau minyak rambut meninggalkan bahan-bahan kimia di kulit kepala. Hal ini dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak sehat dan terhambat.

Oleh karena itu, detoks rambut dan kulit kepala dibutuhkan untuk menghilangkan sisa-sisa bahan kimia dari produk perawatan rambut yang sering digunakan. Dengan membuang racun dan bahan kimia di rambut dan kulit kepala, detoksifikasi dapat membantu menyeimbangkan kembali kesehatan kulit kepala. Lalu, cara ini dapat membersihkan rambut dari penumpukan bahan kimia dan menutrisi kulit kepala.

Melansir Healthline, manfaat detoks rambut dan kulit kepala dapat membantu merangsang folikel rambut dan memungkinkan helaiannya tumbuh lebih sehat. Kulit kepala juga bisa terbebas dari ketombe. Ketika dilakukan detoks kulit kepala, folikel rambut yang tadinya memiliki tumpukan residu (zat sisa) dari produk perawatan rambut akan bersih dan rambut bisa tumbuh subur.

Detoks rambut dan kulit kepala boleh dilakukan kapan saja. Metode ini penting terutama bagi kamu yang mengalami kulit kepala gatal, berminyak, meradang, folikel kering, dan rambut rontok. Tak perlu melakukannya di klinik kecantikan dan merogoh kocek dalam-dalam. Karena kamu bisa kok melakukannya dirumah hanya dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Bahkan kamu bisa mendapatkan bahannya di dapurmu.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES