Rambut kusut jadi halus dan mudah diatur, trik optimalkan kondisioner ini cuma ditambah 1 jenis minyak

Rambut kusut jadi halus dan mudah diatur, trik optimalkan kondisioner ini cuma ditambah 1 jenis minyak

Brilio.net - Rambut indah, halus, dan antikusut adalah impian kecantikan rambut bagi semua orang, terlebih lagi kaum hawa. Pasalnya, rambut yang indah dan mudah diatur membuat penampilan menjadi lebih menarik perhatian. Namun sayangnya, masalah seperti rambut kusut terkadang menjadi momok yang merisaukan bagi mereka.

Penyebab umum rambut menjadi kusut dan sulit untuk diatur adalah kurangnya kelembapan atau kekeringan. Kondisi ini membuat rambut mudah kusut, terlebih lagi ketika memasuki musim panas. Selain faktor tersebut adanya penggunaan alat styling yang terlalu sering membuat rambut kehilangan kelembapan secara alami. Suhu panas yang dihasilkan dari alat tersebut membuat lapisan pelindung pada rambut rusak.

Untuk mengembalikan kelembapan rambut agar tidak kusut dan mudah diatur, terdapat satu cara yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa lho memaksimalkan penggunaan kondisioner yang digunakan dengan mencampurkan bahan alami, seperti halnya minyak argan.

Bahan alami satu ini merupakan minyak alami yang diekstraksi dari biji buah argan. Buah ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan rambut, seperti vitamin E yang bisa melembapkan, menghaluskan, dan mengatasi rambut kasar. Selain itu, kandungan antiinflamasi dan antioksidan di dalam minyak ini bisa mengurangi ketombe dan mengatasi iritasi pada kulit kepala. Bahkan, bisa mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES