Rambut kuat dan antiketombe, ini trik atasi rontok dan kulit kepala kotor pakai 1 jenis rempah

Rambut kuat dan antiketombe, ini trik atasi rontok dan kulit kepala kotor pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Mengalami rambut rontok yang berlebih saja sudah cukup meresahkan. Apalagi jika disertai dengan munculnya ketombe di kepala.

Sebenarnya rambut rontok dan ketombe adalah hal yang wajar dialami oleh kebanyakan orang. Namun terkadang mereka tak menyadari jika kondisinya semakin parah dan menyebabkan terganggunya kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

Rambut rontok dikatakan wajar jika tak melebihi 100 helai per harinya. Namun terkadang berbagai faktor seperti kekurangan vitamin, stres, penggunaan haircare yang tidak cocok, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga faktor usia, bisa menyebabkan akar rambut jadi mudah rapuh.

Tak hanya itu saja, efek stres dan penggunaan haircare yang tidak cocok juga akan meningkatkan sebum di kulit kepala serta meninggalkan residu (kotoran) penyebab munculnya ketombe. Bahkan faktor perubahan cuaca juga menjadikan kulit kepala jadi sangat berminyak atau sangat kering, sehingga menjadi pemicu munculnya ketombe.

Karena itu lah, ketombe terbagi menjadi dua jenis, yaitu ketombe basah dan kering. Ketombe basah disebabkan oleh sisa residu dari produk haircare, sel kulit mati di kepala, dan sebum berlebih. Sementara ketombe kering ini terjadi karena pengelupasan kulit kepala akibat cuaca atau kurangnya nutrisi.

Kedua kondisi ini cukup mengganggu penampilan, karena rambut jadi tampak menipis dan kotor akibat ketombe. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES