Rambut kembali hitam tanpa harus ke salon, ini trik memudarkan uban hanya pakai 1 bubuk minuman

Rambut kembali hitam tanpa harus ke salon, ini trik memudarkan uban hanya pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Rambut putih atau uban adalah tanda dari proses penuaan yang terjadi di area kepala. Uban terjadi karena rambut kehilangan kemampuan untuk membuat sel-sel melanosit yang memberikan warna alami pada rambut seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini membuat warna alami rambut perlahan-lahan akan hilang dan digantikan oleh warna putih keabu-abuan.

Faktor usia bukanlah satu-satunya penyebab uban. Kondisi stres dan kebiasaan merokok juga dapat mempercepat timbulnya uban. Pasalnya stres dapat memengaruhi pembentukan pigmen dan membuat rambut cepat kehilangan warnanya karena hormon stres seperti kortisol. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat mengubah warna rambut karena nikotin yang terkandung di dalamnya memiliki senyawa kimia yang dapat merusak sel-sel melanosit di kepala.

Untuk mengatasi masalah di atas, banyak orang memilih untuk mengunjungi salon untuk kembali mewarnai rambut mereka. Namun, ada beberapa risiko terkait dengan penggunaan pewarna rambut kimia yang dapat merusak rambut dan kulit kepala, serta memicu alergi atau masalah kesehatan lainnya. Selain itu, penggunaan terus-menerus pewarna rambut dapat menjadi proses yang mahal dan memakan waktu.

Nah, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung sampai harus ke salon untuk mengubah warna rambut. Pasalnya, kamu bisa memperlambat dan mengurangi kemunculan uban menggunakan bahan-bahan alami saja. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran bubuk kopi, jintan hitam, dan minyak mustard sebagaimana dibagikan akun Instagram @mydelishbowl, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (3/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES