Rambut kembali hitam pekat, ini cara hilangkan uban pakai kunyit dicampur 1 bahan alami

Rambut kembali hitam pekat, ini cara hilangkan uban pakai kunyit dicampur 1 bahan alami

Brilio.net - Rambut beruban biasanya identik dengan tanda penuaan yang terjadi pada kulit kepala. Namun selain disebabkan oleh penuaan alami, rambut beruban ini bisa muncul saat usia masih tergolong muda. Uban yang muncul di usia 20 tahunan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah stres.

Secara tidak langsung stres berlebihan bisa memengaruhi produksi melanin dalam folikel rambut. Stres juga dapat meningkatkan risiko kerusakan oksidatif dalam tubuh. Radikal bebas yang dihasilkan selama proses ini dapat merusak sel-sel tubuh, termasuk melanosit yang bertanggung jawab untuk produksi melanin dalam folikel rambut. Kerusakan pada melanosit dapat mengganggu produksi melanin dan menyebabkan rambut kehilangan pigmen sehingga menjadi beruban.

Agar uban tidak cepat muncul di usia muda, kamu perlu mengelola stres dengan kegiatan yang disukai. Selain itu, kamu juga perlu melakukan perawatan agar rambut sehat dan tidak kekurangan vitamin B12, zat besi, dan tembaga.

Namun jika uban sudah terlanjur muncul di permukaan kulit kepala, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan semir yang terbuat dari bahan alami. Langkah ini yang dilakukan pengguna kanal YouTube @jaigurucreations.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES