Rambut kembali hitam merata tanpa kemiri, ini trik cegah tumbuhnya uban pakai 1 jenis daun penyedap

Rambut kembali hitam merata tanpa kemiri, ini trik cegah tumbuhnya uban pakai 1 jenis daun penyedap

Brilio.net - Uban bisa menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu penampilan. Bagaimana tidak, tumbuhnya rambut putih ini menjadi tanda bahwa seseorang sudah mulai menua. Kondisi ini umumnya mulai muncul saat usia memasuki 30 tahun, dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Rambut yang tumbuh putih keabu-abuan ini disebabkan oleh lunturnya zat melanin, atau folikel rambut yang tak mendapatkan melanin dengan optimal. Hal ini dikarenakan produksi melanin mulai menurun saat seseorang mulai menua. Sehingga rambut yang tumbuh tidak memiliki pigmen warna. Secara otomatis, rambut memiliki warna yang tidak merata.

Selain faktor penuaan, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan uban tumbuh lebih cepat dan lebih banyak. Di antaranya adalah genetik, pengaruh hormon, seringnya melakukan styling rambut, perawatan rambut yang salah, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok.

Karena cukup meresahkan dan membuat penampilan kurang maksimal, tak sedikit orang yang mencari cara untuk mencegah tumbuhnya uban agar tak semakin banyak. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Rambut kembali hitam merata tanpa kemiri, karena pemilik akun TikTok @sairahbanusulaiman pada 1 Juli 2021, yang justru memakai 1 jenis daun penyedap untuk mencegah tumbuhnya uban.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES