Rambut jadi hitam mengilap, ini trik optimalkan sampo untuk atasi rambut beruban pakai 1 jenis bunga

Rambut jadi hitam mengilap, ini trik optimalkan sampo untuk atasi rambut beruban pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Tanda penuaan yang sering terjadi saat usia tidak lagi muda adalah munculnya rambut beruban. Proses rambut beruban ini bermula dari folikel rambut yang memiliki ukuran kecil. Folikel ini bertugas untuk mengecilkan rambut dan menghentikan produksi melanin, sehingga rambut kehilangan warna alami dan menjadi abu-abu atau putih.

Hal tersebut bisa disebabkan perubahan biokimia yang terjadi pada folikel rambut dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut yaitu genetik, penuaan dini, dan merokok. Selain itu, stres berat juga bisa mempercepat proses penuaan dini pada rambut. Bukan tanpa sebab, hal ini berkaitan dengan peningkatan kadar hormon stres yang mempengaruhi folikel rambut.

Selain itu, kekurangan nutrisi seperti B12 dan asam folat juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Untuk mengatasi rambut beruban, biasanya banyak orang yang menutupinya dengan memakai cat rambut. Selain itu, ternyata ada trik lain yang bisa kamu gunakan, lho. Kali ini pengguna YouTube Beauty Cook membagikan trik memaksimalkan penggunaan sampo.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES