Rambut hitam tanpa masker cengkeh, ini trik mengatasi uban akibat faktor usia cuma pakai 1 jenis sayur

Rambut hitam tanpa masker cengkeh, ini trik mengatasi uban akibat faktor usia cuma pakai 1 jenis sayur

Brilio.net - Uban memang menjadi salah satu tanda saat seseorang mulai menua. Biasanya tumbuhnya rambut putih ini mulai muncul saat seseorang berusia 35 tahun, dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia. Uban sendiri merupakan kondisi di mana rambut kehilangan pigmen alaminya, sehingga tumbuh menjadi helaian putih keabu-abuan.

Hal ini terjadi karena saat seseorang menua, produksi melanin yang menjadi pigmen alami rambut akan mulai mengalami penurunan. Selain faktor usia, sebenarnya ada banyak faktor lain yang memicu munculnya uban. Seperti hormon, stres, genetik, gaya hidup, dan faktor lingkungan. Meski begitu, faktor usia adalah penyebab umum yang memicu munculnya uban.

Bagi beberapa orang, munculnya uban cukup mengganggu penampilan. Sehingga tak jarang banyak yang berusaha mencegahnya tumbuh lebih banyak, hingga menghitamkan atau menyamarkan uban dengan berbagai cara. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Rambut hitam tanpa masker cengkeh, karena pemilik akun TikTok @ruslichristiancel pada 27 Desember 2022, justru hanya memakai 1 jenis sayur untuk mengatasi tumbuhnya uban karena faktor usia.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES