Rambut hitam alami, begini trik mengurangi tumbuhnya uban pakai 1 jenis bahan sayuran

Rambut hitam alami, begini trik mengurangi tumbuhnya uban pakai 1 jenis bahan sayuran

Brilio.net - Ketika seseorang memasuki usia lanjut, sangat normal ketika ia mengalami perubahan pada fisik, salah satunya pada rambut. Selain mengalami penipisan pada rambut, biasanya rambut akan mengalami perubahan warna menjadi keabuan atau putih.

Rambut putih atau uban terjadi akibat folikel rambut kehilangan pigmen akibat pertambahan usia. Hal ini membuat rambut menjadi putih. Namun, bukan hanya orang lanjut usia, uban juga bisa terjadi pada kelompok usia yang masih tergolong muda. Ada yang karena faktor genetik, kebiasaan merokok, gangguan autoimun, kelainan tiroid, hingga defisiensi nutrisi. Karena adanya uban tersebut, terkadang bikin kepercayaan diri menurun.

Uban muncul karena sel melanocytes yang menghasilkan pigmen perlahan-lahan seiring berjalannya waktu semakin menurun. Menurut Healthline, faktor genetik berperan besar terhadap awal munculnya uban. Meski begitu, ketika seseorang menginjak usia 35 tahun, folikel rambut yang menua cenderung menghasilkan rambut putih atau abu-abu untuk menggantikan rambut terakhir yang mati.

Karena adanya uban tersebut, terkadang bikin kepercayaan diri menurun. Tapi, tidak perlu khawatir, karena uban bisa dihilangkan jika kamu rutin merawat rambut dan hidup dengan pola yang sehat. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan perawatan untuk mengurangi tumbuhnya uban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik mengurangi tumbuhnya uban pakai 1 jenis bahan sayuran Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @runa.ucupz pada (21/1/2021) lalu. Dalam unggahannya itu, ia memberikan trik mengurangi tumbuhnya uban pakai 1 jenis bahan sayuran. Bahan sayuran yang dimaksud adalah labu kuning atau waluh. Selain itu, ua juga menambahkan bahan lain yaitu minyak wijen.

"Buat uban?? Ada dongg cobain kuyy," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @runa.ucupz, Selasa (27/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES