Rambut bersih tanpa lemon, ini cara atasi ketombe akibat kulit kepala mengelupas pakai 1 bahan dapur

Rambut bersih tanpa lemon, ini cara atasi ketombe akibat kulit kepala mengelupas pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kulit kepala adalah bagian tubuh yang rentan mengalami masalah. Salah satu masalah yang kerap kali muncul adalah ketombe. Tak hanya disebabkan oleh residu produk haircare atau hair product saja, ketombe juga bisa disebabkan oleh kulit kepala yang mengelupas. Kondisi ini ditandai dengan munculnya potongan-potongan kecil kulit kering yang rontok dari kulit kepala. Masalah ini juga disebut dengan ketombe kering.

Apabila kamu memiliki rambut berwarna gelap atau sedang memakai pakaian gelap, serpihan kecil berwarna putih ini akan terlihat di rambut dan berguguran di sekitar bahu. Mengelupasnya kulit kepala akibat terlalu kering ini juga dapat membuat kulit kepala seseorang terasa gatal dan tidak nyaman. Beberapa faktor yang memicu kondisi ini di antaranya adalah, perubahan suhu, perubahan hormonal, penggunaan produk haircare yang terlalu keras, hingga keseimbangan pH di kulit kepala yang tidak stabil.

Meski menjadi masalah yang umum dialami oleh kebanyakan orang, namun ketombe jenis ini cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasinya. Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Rambut bersih tanpa lemon, karena pemilik akun TikTok @thegarrickdixon pada 24 Mei 2023, justru memakai 1 bahan dapur untuk mengatasi ketombe akibat kulit kepala mengelupas. Bahan dapur yang dimaksud adalah telur. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Fellas heres an easy way to get rid of dandruff (Kawan, inilah cara mudah menghilangkan ketombe)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @thegarrickdixon, Jumat (26/1).

Ketombe akibat kulit kepala mengelupas Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES