Rambut bersih bebas gatal, ini cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan alami

Rambut bersih bebas gatal, ini cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kutu rambut adalah salah satu permasalahan umum yang dapat membuat siapapun yang mengalaminya jadi tidak nyaman. Tidak jarang, kutu rambut menyebabkan rasa gatal sehingga muncul keinginan untuk menggaruknya. Pada dasarnya, kutu akan mengisap darah di kepala. Dari gigitan kutu inilah yang kemudian menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala.

Kutu rambut sangat mudah menular ke orang lain, apalagi ketika kamu menggunakan salah satu barang yang sama, misalnya sisir, handuk, kerudung, ataupun bantal. Kutu rambut dapat berkembang biak dan menghasilkan telur-telur yang biasanya akan dibiarkan menempel pada batang rambut hingga menetas. Parasit yang menghisap darah di kulit kepala ini juga bisa bertahan hidup selama beberapa minggu.

Kutu rambut harus segera dibasmi karena mereka berkembang biak dengan cepat dan dapat dengan mudah menular dari satu orang ke orang lain. Selain kutu yang sudah besar dan hidup, cikal bakal telur-telur kutu juga harus dimusnahkan. Pasalnya, percuma jika kutu yang hidup dihilangkan tapi telur kutunya masih ada dan berisi. Mereka akan tetap menetas dan terus membuat kehidupan di sana dengan pola yang sama.

Cara utama untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya adalah dengan menggunakan sisir serit. Sisir serit merupakan sisir bergigi halus dan rapat yang memang dibuat khusus untuk membersihkan kutu rambut. Tak hanya itu, karena telur kutu yang menempel pada helai rambut tak semudah itu dihilangkan dengan sisir serit, maka kamu harus melakukan perawatan lain. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kutu dan telurnya.

Seperti halnya video yang diunggah pengguna TikTok dengan nama akun @raracantiknatural pada (4/2) lalu. Dalam unggahannya itu, pemilik akun memberikan cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan alami, yakni minyak zaitun dan perasan lemon.

"Ampuh !! Atasi Kutu rambut dengan Cepat Sampai Telur Telurnya," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @raracantiknatural, Selasa (13/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES