Rambut auto hitam tanpa urang-aring, ini cara menghambat tumbuhnya uban pakai 2 jenis bahan minuman

Rambut auto hitam tanpa urang-aring, ini cara menghambat tumbuhnya uban pakai 2 jenis bahan minuman

Brilio.net - Rambut berwarna putih yang muncul di kepala seseorang seringkali disebut uban. Uban adalah kondisi saat rambut kehilangan pigmen melanin yang memberikan warna pada rambut. Hal ini menyebabkan rambut berubah menjadi warna abu-abu atau putih.

Uban adalah bagian dari proses alami penuaan dan dapat terjadi pada siapa pun, baik pria maupun wanita, pada usia yang berbeda-beda. Proses terjadinya uban terkait dengan penurunan produksi melanin oleh sel-sel rambut di akar rambut. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada rambut, kulit, dan mata. Produksi melanin yang menurun seiring bertambahnya usia menyebabkan rambut kehilangan warna aslinya dan menjadi uban.

Uban biasanya mulai muncul pada usia 30 tahun. Namun, beberapa orang sudah memiliki uban di usia yang lebih muda. Ini karena orang tersebut mewarisi gen dari orang tua yang juga memiliki uban di usia muda.

Uban yang muncul disebabkan faktor genetik atau proses alami penuaan tidak bisa dicegah atau diobati. Pada kasus tersebut, kamu dapat mewarnai rambut beruban dengan produk pewarna rambut. Namun, hal ini hanya dapat menutupi warna uban pada helai rambut yang ada dan tidak akan berpengaruh pada rambut yang baru tumbuh.

Nah, solusinya kamu bisa menghambat tumbuhnya uban dengan melakukan perawatan khusus. Salah satunya dengan masker rambut dari bahan-bahan alami. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @soniarainee pada 17 Januari 2021. Unggahan dengan durasi 15 detik tersebut berisi tentang cara menghambat tumbuhnya uban pakai 2 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi dan teh hitam.

"Home remedy for grey hair (Obat rumahan untuk uban)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @soniarainee, Senin (24/7).

Cara menghambat tumbuhnya uban pakai 2 jenis bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kopi selama ini hanya dikenal sebagai minuman yang mengandung kafein, tapi ternyata kopi juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut lho. Kandungan kafein di dalam kopi diketahui dapat memperbaiki penampilan dan tekstur rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES