Nggak takut rontok, ini trik tumbuhkan rambut secara alami pakai telur dan 2 jenis buah

Nggak takut rontok, ini trik tumbuhkan rambut secara alami pakai telur dan 2 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang pastinya menginginkan agar rambut yang dimilikinya terlihat sehat dan indah. Hal ini dikarenakan rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang seringkali dijadikan poin utama untuk menunjang penampilan banyak orang.

Namun, kenyataannya hal ini terkadang cukup sulit untuk dicapai. banyak di antara mereka, bahkan termasuk kamu, yang kemungkinan besar harus menghadapi berbagai masalah rambut, salah satunya rambut yang cepat menipis dan rentan rontok.

Permasalahan rambut yang menipis dan cepat rontok pada dasarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, paparan terhadap zat kimia dan panas berlebihan akibat penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat, alat styling, hingga sinar matahari dalam prosesnya dapat merusak folikel dan menyebabkan penipisan rambut. Selain itu, faktor pola hidup yang tidak sehat dan sering terkena stress pun seringkali tidak disadari dapat mempengaruhi terpicunya proses kerontokan rambut dengan cepat.

Meskipun memiliki rambut yang sehat dan kuat mungkin terasa sulit, ada kok solusi alami dan sederhana yang bisa kamu coba tanpa harus bersusah-payah untuk membantu pertumbuhan rambut. Salah satunya seperti yang dibagikan di Instagram oleh @happi.pham sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (28/6). Yup, kamu tinggal memanfaatkan telur yang biasa kamu gunakan untuk dimasak dengan mencampurkannya bersama buah pisang dan alpukat.

tumbuhkan rambut secara alami  Instagram

foto: freepik.com

Telur merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, vitamin B kompleks, vitamin D, dan vitamin E. Protein yang terkandung dalam telur membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. Vitamin B kompleks berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sementara vitamin D dan E berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan polusi dan radikal bebas.

tumbuhkan rambut secara alami  Instagram

foto: freepik.com

Sementara itu, buah pisang mengandung kalium, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Kalium membantu meningkatkan elastisitas rambut dan menjaga kelembapan alami. Vitamin A dan C berperan dalam memperkuat akar rambut dan menjaga kulit kepala sehat. Vitamin E, seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah antioksidan yang dapat memberikan kelembapan sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

tumbuhkan rambut secara alami  Instagram

foto: freepik.com

Di sisi lain, buah alpukat sendiri kaya akan kandungan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 dan omega-9, yang penting untuk menjaga kelembapan rambut dan meningkatkan kekuatannya. Selain itu, kandungan vitamin B, vitamin E, dan vitamin K dalam alpukat juga memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menyehatkan dan menutrisi rambut dari dalam, sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut itu sendiri.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES