Nggak perlu treatment keratin mahal, trik agar rambut panjang dan kuat ini cuma pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu treatment keratin mahal, trik agar rambut panjang dan kuat ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota bagi setiap individu. Oleh karena itu, bukanlah sesuatu yang mengejutkan jika banyak orang ingin memiliki rambut yang tampak indah dan sehat. Rambut yang terlihat bagus tidak hanya akan menaikkan rasa percaya diri banyak orang, namun juga bisa memancarkan daya tarik tersendiri.

Bahkan, keindahan rambut juga bisa dijadikan sebagai salah satu faktor penanda untuk menilai gaya hidup seseorang lho. Nggak heran banyak orang yang terkadang memerlukan waktu lama hanya untuk menata rambut mereka saja lho, terlepas dari jenis kelamin dan umurnya.

Namun, memiliki rambut yang kuat dan sehat ini tentu bukanlah hal yang mudah. Selain karena tidak semua orang memiliki rambut yang kuat dan mengkilap secara alami dari lahir, ada banyak permasalah seperti rambut rontok dan patah. Permasalahan yang disebabkan kerusakan pada akar dan batang rambut ini nyatanya cukup sulit dihindari lho.

Soalnya, kerusakan ini bisa dipicu oleh berbagai macam hal mulai dari penggunaan alat styling berlebihan, paparan sinar matahari dan polusi, hingga pola hidup yang tidak sehat sekalipun. Akibatnya, rambut yang secara perlahan menjadi lemah, kehilangan kelembapan alami, dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup itu akan memicu kerusakan tadi.

Menghadapi masalah ini, banyak orang rela menghabiskan waktu dan uang untuk pergi ke salon atau spa guna mendapatkan perawatan khusus. Padahal, terdapat solusi yang sederhana dan alami yang dapat dilakukan di rumah. Salah satu caranya ini dibagikan oleh @beautifulyouforever melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (27/6). Triknya di sini adalah dengan mencampurkan sampo favoritmu bersama ekstrak lemon dan telur.

treatment keratin mahal  Instagram

foto: freepik.com

Ekstrak buah lemon diketahui mengandung vitamin C yang tinggi, asam sitrat, dan antioksidan. Kombinasi kandungan ini bekerja efektif membantu memperkuat akar rambut, mencegah kerontokan, dan memberikan kilau alami pada rambut. Selain itu, lemon juga membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut terlihat lepek.

treatment keratin mahal  Instagram

foto: freepik.com

Telur juga mengandung protein tinggi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan rambut. Protein dalam telur membantu memperkuat serat rambut, menjaga elastisitasnya, dan mencegah kerusakan tingkat lanjut. Kandungan lemak sehat dalam telur juga memberikan kelembapan dan nutrisi tambahan untuk rambut sehingga rambut menjadi tidak mudah patah akibat kering.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES