Nggak perlu takut rusak, ini cara lindungi rambut saat styling pakai spray dari 1 bahan alami

Nggak perlu takut rusak, ini cara lindungi rambut saat styling pakai spray dari 1 bahan alami

Brilio.net - Untuk sebagian orang, melakukan styling rambut sudah menjadi sebuah kebutuhan. Namun, jika terlalu sering menggunakan hair styling yang memberikan panas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Rambut yang terpapar suhu panas secara terus-menerus dan tanpa perawatan tambahan akan menjadi kering, kusam, dan lambat laun rusak.

Oleh karenanya, jika kamu sering menggunakan alat styling rambut, seperti catokan atau hairdryer, sebaiknya gunakan heat protectant. Produk perawatan ini dapat melindungi rambut agar tidak kering dan rusak akibat suhu panas dari alat styling. Umumnya produk rambut ini dapat ditemukan dalam kemasan spray. Sebagai perlindungan, lapisan pelindung rambut akan dilengkapi dengan minyak alami dan silikon yang aman untuk tubuh dan dapat diserap oleh rambut.

Sama seperti kandungan zinc pada tabir surya, silikon yang terdapat pada produk proteksi rambut juga akan bekerja membentuk pelindung pada setiap kutikula rambut sehingga terlindungi dari panas alat hair styling. Formulanya diciptakan untuk menjaga kelembapan pada rambutmu. Sehingga meskipun kerap kali di styling rambutmu akan tetap sehat dan antikering.

Nah, selama ini kebanyakan orang rela membeli heat protectant dengan harga yang relatif mahal, padahal kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu dengan membuat heat protectant sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho. Salah satunya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ndilufuno pada (3/3) lalu.

Cara lindungi rambut saat styling pakai spray dari 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam video yang di-upload tersebut pemilik akun membagikan cara lindungi rambut saat styling pakai spray dari 1 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah amla oil. Selain amla oil, pemilik akun juga mencampurkan bahan lain yaitu kondisioner.

"DIY HEAT PROTECTANT SPRAY," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ndilufuno, Sabtu (13/5).

(brl/wen)

tags

STORIES