Nggak perlu serum penumbuh, begini cara atasi rambut rontok dan rapuh pakai 1 jenis tanaman hias

Nggak perlu serum penumbuh, begini cara atasi rambut rontok dan rapuh pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Mengalami rambut rontok dan rapuh memang cukup meresahkan. Bagaimana tidak, rambut jadi mudah berguguran dan tampak tidak sehat.

Walaupun sebenarnya, rambut rontok adalah kondisi normal yang terjadi pada setiap orang. Namun jumlah helai yang rontok tidak lebih dari 100 helai per harinya. Jika melebihi batas tersebut, bisa dikatakan bahwa rambut sedang mengalami rontok yang berlebihan.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok dan rapuh. Seperti kesehatan kulit kepala yang tidak terjaga, genetik, gaya hidup yang tidak sehat, perawatan rambut yang salah, stres, pengaruh hormon, hingga efek penuaan. Kulit kepala yang tak terjaga kesehatannya, akan membuat rambut jadi rapuh dan mudah rontok.

Hal ini karena folikel rambut tak mendapatkan nutrisi yang cukup. Apalagi jika kulit kepala dibiarkan kotor dengan berbagai residu seperti sel kulit mati, ketombe, dan sisa produk hair care yang tak dibersihkan dengan baik. Beberapa hal ini lah yang memperparah kondisi rambut.

Jika dibiarkan terus-menerus, rambut yang semakin banyak berguguran akan berakibat pada penipisan rambut hingga kebotakan. Tak cuma itu, rambut jadi sulit tumbuh.

Oleh karena itu, perlu melakukan perawatan khusus untuk mengatasi rambut rontok dan rapuh. Selain menggunakan sampo antirontok, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menutrisi rambut dan kulit kepala.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES