Nggak perlu pakai urang aring dan pewarna, ini trik hitamkan rambut beruban hanya pakai 1 jenis daun

Nggak perlu pakai urang aring dan pewarna, ini trik hitamkan rambut beruban hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut beruban merupakan proses penuaan alami yang terjadi pada rambut. Biasanya uban atau rambut putih ini akan muncul ketika usia sudah memasuki 30 tahun ke atas. Penyebab dari adanya rambut beruban di usia senja dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ketika seseorang mulai menua, pigmentasi pada rambut berkurang secara perlahan. Hal ini bisa menyebabkan rambut kehilangan warna aslinya dan berubah menjadi uban.

Tidak hanya itu, adanya faktor lain yaitu genetik juga berperan penting dalam kondisi ini. Jika ada orang yang memiliki uban di usia muda, kemungkinan akan diturunkan kepada anak-anaknya. Selain kedua faktor tersebut, terdapat kondisi lain yang mempengaruhi hal tersebut. Faktor yang dimaksud adalah kondisi medis seseorang, seperti menderita kelainan autoimun, gangguan hormonal, atau defisiensi vitamin tertentu.

Nah, uban yang muncul pada permukaan dasar kulit kepala ini sudah pasti bisa diatasi. Biasanya banyak orang yang mengatasi rambut beruban dengan menggunakan semir rambut atau pewarna alami, seperti halnya urang aring. Namun, kini tanpa menggunakan bahan alami tersebut, kamu masih bisa lho mengatasi rambut beruban.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES