Nggak perlu madu, ini trik atasi rambut bercabang dan kering pakai 1 jenis akar, bikin lembut alami

Nggak perlu madu, ini trik atasi rambut bercabang dan kering pakai 1 jenis akar, bikin lembut alami

Brilio.net - Rambut bercabang dan kering merupakan masalah yang sering dialami oleh sejumlah orang. Terlebih lagi bagi mereka yang sering menggunakan alat hair styling. Kebiasan yang satu ini bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Hal ini lantaran kelembapan di dalam rambut berkurang secara perlahan. Tak hanya itu, rambut yang terpapar sinar matahari juga bisa merusak kutikula rambut sehingga rentan rusak dan kering.

Di sisi lain, kebiasan seperti menggunakan pewarna rambut bisa membuat batang rambut menjadi bercabang. Pasalnya, adanya kandungan bahan kimia di dalam produk tersebut bisa menghilangkan kelembapan alami. Lalu, adanya pola makan yang buruk membuat asupan pada rambut menjadi berkurang. Tak heran jika rambut menjadi rusak, rapuh, dan bercabang.

Solusinya, jika kondisi rambut kamu sudah kering dan bercabang yaitu menjaga kelembapan kulit kepala dengan baik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mulai melakukan perawatan dengan menggunakan satu jenis akar yaitu marshmallow. Bahan alami yang ini mengandung lendir alami yang bisa melembapkan dan mengurangi ketombe. Sifat antiinflamasi di dalam akar marshmallow bisa membantu mengatasi peradangan, mengatasi iritasi, dan gatal.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES