Nggak perlu hair mask, ini trik melembutkan rambut kering pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu hair mask, ini trik melembutkan rambut kering pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Rambut sering disebut sebagai mahkota alami karena keindahannya. Namun, masalah rambut kering dapat menjadi sumber kekhawatiran dan membuat rambut terlihat kusam dan rapuh. Rambut kering sering disebabkan oleh faktor-faktor seperti perawatan yang tidak tepat, paparan panas berlebih, pola makan yang buruk, kekurangan nutrisi, serta faktor lingkungan seperti sinar matahari dan polusi udara.

Selain itu, penting untuk menghindari penggunaan alat styling yang menggunakan panas berlebih, seperti hair dryer, catokan, atau curling iron. Panas yang berlebih dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Jika perlu menggunakan alat pemanas, pastikan untuk menggunakan produk pelindung panas sebelumnya dan gunakan suhu yang rendah.

Rambut kering cenderung lebih rapuh dan rentan terhadap kerusakan. Kondisi ini memang bisa menjadi masalah yang menjengkelkan, namun kamu bisa mengatasinya dengan perawatan rambut secara teratur.

Gunakan masker rambut atau treatment yang kaya akan nutrisi dan kelembapan sekali atau dua kali seminggu untuk membantu memperbaiki dan menghidrasi rambut. Hair mask adalah produk perawatan rambut yang sering digunakan untuk mengatasi masalah rambut kering. Hal ini karena hair mask dapat menghidrasi rambut, menutrisi rambut, dan menyehatkan kulit kepala.

Untuk mengatasi rambut kering, kamu tidak harus selalu menggunakan hair mask dengan harga yang mahal. Briliobeauty.net akan membahas cara untuk melembutkan rambut kering pakai 1 bahan dapur berupa putih telur. Cara membuat hair mask alami ini dibagikan pemilik akun TikTok @_iam_ness.

Mengandung banyak air, putih telut dapat memberikan kelembapan alami pada rambut yang kering. Hal ini akan membantu menjaga rambut agar tetap terhidrasi dan lembut. Selain itu, putih telur juga dapat memberikan kilau alami pada rambut. Ketika dioleskan, putih telur akan membantu memperhalus kutikula rambut sehingga cahaya dapat memantul lebih baik dan memberikan efek berkilau.


Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES