Nggak perlu cengkeh dan kopi, ini cara mencegah uban agar tak tumbuh lagi pakai 1 jenis daun

Nggak perlu cengkeh dan kopi, ini cara mencegah uban agar tak tumbuh lagi pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Meskipun uban adalah masalah rambut yang umum terjadi dan pasti dialami oleh semua orang, namun kemunculannya cukup membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Uban biasanya muncul pada orang yang memasuki umur 35 tahun.

Namun kondisi ini juga bisa muncul lebih cepat saat seseorang masih remaja. Ini disebut dengan uban prematur, karena orang tersebut mewarisi gen dari orangtua yang juga memiliki uban di usia muda. Uban juga bisa dipicu oleh stres, pola hidup tidak sehat, dan faktor lingkungan.

Ketika seseorang stres, banyak inflamasi atau peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan penurunan produksi melanin sehingga uban muncul.

Uban terjadi karena folikel rambut sudah tak lagi memproduksi melanin, akibatnya helaian rambut tumbuh dengan warna putih atau keabu-abuan. Kamu mungkin tidak bisa sepenuhnya mencegah munculnya rambut uban, namun kamu bisa memperlambat pertumbuhan uban dengan perawatan rambut yang tepat.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk menutrisi rambut guna mencegah uban tumbuh kembali. Nggak perlu cengkeh dan kopi, karena pemilik akun TikTok @faeruznanda pada 28 Juli 2023, justru hanya menggunakan 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun jambu biji.

"Modalnya cuma daun bisa hilangkan uban, rambut rontok, hingga atasi jerawat," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @faeruznanda, Rabu (18/10).

Cegah uban agar tak tumbuh lagi pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES