Nggak perlu beli shaving gel, 1 bahan alami ini bisa menjadi pengganti krim cukur ketiak

Nggak perlu beli shaving gel, 1 bahan alami ini bisa menjadi pengganti krim cukur ketiak

Brilio.net - Perawatan ketiak adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan dan perawatan tubuh yang sering terabaikan oleh banyak orang. Salah satu metode perawatan ketiak yang umum dilakukan adalah mencukur bulu ketiak. Meskipun terkadang dianggap sebagai topik tabu atau diabaikan, penting untuk memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan ketiak. Terlebih, ketiak adalah area tubuh yang rentan terhadap keringat dan kelembapan.

Bulu ketiak yang tumbuh dengan lebat dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman. Dengan mencukur bulu ketiak, kamu dapat mengurangi penumpukan keringat dan kuman, menjaga kebersihan, serta mencegah bau yang tidak sedap di area tersebut. Ketiak yang bebas dari bulu memberikan tampilan yang lebih rapi dan terawat. Mencukur bulu ketiak dapat memberikan perasaan segar dan meningkatkan kepercayaan diri saat menggunakan pakaian tanpa lengan atau ketika berada di lingkungan sosial.

Kebanyakan orang saat ini menggunakan shaving gel untuk mencukur bulu ketiak. Sayangnya, banyak shaving gel komersial mengandung bahan kimia berpotensi berbahaya seperti paraben, sodium lauryl sulfate (SLS), dan pewarna buatan. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan iritasi kulit, alergi, dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai alternatif. Dengan menggunakan bahan alami, kamu dapat menghindari paparan terhadap bahan kimia berbahaya tersebut dan mengurangi risiko efek samping negatif. Pemilik akun Tiktok dengan nama akun @beautyhacks membagikan trik mengganti shaving gel dengan 1 bahan alami.

"Natural shaving gel!? Can't wait to try this (Shaving gel alami!? Tidak bisa menunggu untuk mencoba ini)," tulis pemilik akun pada video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @beautyhacks, Rabu (8/6).

Dalam video unggahan 18 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengganti shaving gel dengan 1 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah lidah buaya.

Menggunakan lidah buaya sebagai pengganti shaving gel adalah pilihan yang baik dan efektif. Lidah buaya mengandung gel transparan yang sangat lembut dan melembapkan. Ketika digunakan sebagai pengganti shaving gel, lidah buaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit selama proses mencukur. Hal ini sangat bermanfaat dalam mencegah kulit kering dan iritasi yang sering terjadi setelah mencukur.

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES