Nggak perlu beli eyelash serum, ini cara sederhana lebatkan bulu mata dan alis dengan 1 jenis minyak

Nggak perlu beli eyelash serum, ini cara sederhana lebatkan bulu mata dan alis dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Meskipun kadang tidak terperhatikan, tapi tahu nggak sih kalau ternyata bulu mata dan alis memainkan peran penting bagi setiap orang? Selain memberikan keindahan pada mata, bulu mata dan alis juga memiliki fungsi khusus mengenai perlindungan mata lho.

Ya, bulu mata berfungsi sebagai penjaga alami untuk melindungi mata dari debu, kotoran, dan partikel asing lainnya yang dapat masuk ke dalam mata. Alis, di sisi lain, berperan dalam melindungi mata dari keringat dan air hujan agar tidak langsung mengenai mata, sehingga menjaga visibilitas mata tetap jernih.

Namun begitu, fungsi-fungsi di atas tentunya akan berjalan dengan baik apabila bulu mata dan alis seseorang berada pada ketebalan minimal tertentu. Masalahnya, ada banyak orang yang ternyata justru memiliki bulu mata dan alis yang tipis. Bulu mata yang tipis cenderung tidak mampu secara efektif menahan kotoran dan partikel asing sehingga risiko iritasi pada mata dapat meningkat. Demikian pula, alis yang tipis kurang dapat melindungi mata dengan efektif dari hal-hal seperti keringat dan air hujan, sehingga secara tidak disadari hal ini dapat mengganggu keseharian kamu lho.

Biasanya, orang-orang yang dihadapkan pada masalah ini akan cenderung mencari jawaban dengan membeli produk-produk berupa eyelash serum yang diformulasikan oleh brand tertentu untuk membantu pertumbuhan alis dan bulu mata. Walaupun tidak salah, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami yang efektifitasnya nggak kalah bagus lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak jarak, sebagaimana dicontohkan oleh @lets_benatural di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Selasa (11/7).

lebatkan bulu mata dan alis  Instagram

foto: freepik.com

Minyak jarak, yang diperoleh dari biji tanaman jarak, mengandung berbagai zat aktif yang bermanfaat. Salah satu kandungan utama dalam minyak jarak adalah asam lemak omega-9, yang memiliki sifat pelembap dan membantu menjaga kelembutan serta kekuatan bulu mata dan alis. Selain itu, minyak jarak juga mengandung vitamin E, protein, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan magnesium yang mampu memperkuat akar bulu, mencegah kerontokan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat pada bulu mata dan alis.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES