Nggak perlu beli eyebrow serum, ini trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal

Nggak perlu beli eyebrow serum, ini trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Tak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri karena memiliki alis yang tipis, entah itu pria maupun wanita. Akhirnya, berbagai cara pun dilakukan oleh orang-orang yang memiliki alis tipis untuk menebalkan alisnya dengan beberapa alat kecantikan.

Tidak dimungkiri, alis tebal dan indah memang bisa menambah rasa percaya diri. Karena itu, tidak sedikit wanita yang menggantukan penampilannya pada pensil alis, pomade, bahkan sulam alis. Hal ini bukan tanpa alasan, karena tak semua orang dilahirkan dengan alis yang tebal dan lebat. Bahkan karena berbagai faktor juga menyebabkan alis jadi tipis dan rontok.

Alis bisa menjadi tipis karena berbagai macam faktor, contohnya seperti faktor usia, terlalu sering mencabut atau mencukur alis, hingga faktor kesehatan tubuh. Kerontokan pada alis serta bulu mata, sebenarnya adalah hal umum yang sering dialami oleh banyak orang. Faktor genetik tentu saja memiliki banyak kontribusi pada tampilan alis serta bulu mata seseorang.

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Nature Communications yang diterbitkan pada tahun 2015, disebutkan bahwa ada hubungan yang kuat di antara genetik serta penampilan alis. Beberapa gen akan mempengaruhi tekstur rambut, bentuk bahkan hingga warna alis. Hal-hal tersebutlah yang akhirnya membuat alis menjadi tipis.

Namun, jika kamu ingin memiliki alis yang lebat tak perlu khawatir. Mungkin kamu bisa membeli eyebrow serum di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya. Tapi ternyata, kamu juga bisa lho membuat serum alis sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa menemukan bahannya di rumahmu.

Trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti video unggahan yang dibagikan akun TikTok @andiniwulan06 pada (16/2) lalu. Melalui video dengan unggahan yang berdurasi 19 detik tersebut pemilik akun memberikan trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah lidah buaya. Tak hanya lidah buaya saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES