Nggak pakai minyak zaitun, ini trik usir ketombe dan rambut rontok pakai 2 jenis bumbu dapur

Nggak pakai minyak zaitun, ini trik usir ketombe dan rambut rontok pakai 2 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Rambut memiliki fungsi utama untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung, menahan suhu ekstrem untuk masuk langsung ke dalam tubuh. Nggak heran kalau setiap orang memerhatikan penampilan dan kesehatan rambut mereka. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi rambut dari masalah-masalah yang umum terjadi.

Dua masalah umum yang sering dihadapi adalah rambut rontok dan ketombe. Rambut rontok adalah kondisi di mana rambut yang biasanya akan lepas dari kulitnya dalam jumlah normal mulai rontok secara berlebihan. Sementara itu, ketombe adalah kulit kepala yang mengelupas dalam bentuk serpihan kecil yang terlihat di rambut dan bahu akibat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Permasalahan tersebut bisa dipicu oleh berbagai hal. Dari segi internal, cara perawatan rambut yang kurang baik, gaya hidup yang tidak sehat, hingga faktor kejadian alami seperti kondisi menopause dan kehamilan dapat memicu kurangnya nutrisi pada rambut sehingga menjadi rentan mengalami kerontokan. Di sisi lain, faktor eksternal seperti paparan sinar UV dari matahari dan polusi juga menyebabkan rusaknya folikel rambut sehingga memicu munculnya ketombe dan kerontokan rambut secara perlahan.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, masih banyak orang yang bingung karena mereka tidak dapat menemukan produk yang tepat. Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan beberapa bumbu dapur seperti bawang bombay dan jahe untuk mengatasi masalah ini. Seperti yang ditunjukkan oleh @diybyshikha via Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (8/8).

trik usir ketombe dan rambut rontok  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES