Nggak pakai jintan hitam, ini trik cegah munculnya uban sampai ke akar pakai 1 jenis tanaman

Nggak pakai jintan hitam, ini trik cegah munculnya uban sampai ke akar pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Seiring proses penuaan, munculnya uban memang wajar terjadi pada setiap orang. Selain karena faktor usia, faktor genetik juga bisa memengaruhi pertumbuhan uban pada kepala. Uban muncul berkaitan dengan produksi melanin yang menurun.

Folikel rambut yang mengalami penurunan produksi melanin ini dapat mengakibatkan rambut tumbuh menjadi tipis dan berubah warna menjadi putih. Di sisi lain, kondisi stres juga bisa mempengaruhi munculnya uban. Stres yang tinggi dapat memicu peningkatan produksi hormon, seperti kortisol yang dapat mengganggu produksi melanin.

Untuk mencegah munculnya uban, kamu bisa mulai merawat rambut dengan menggunakan bahan alami. Kali ini nggak perlu jintan hitam, ada bahan alternatif lainnya yaitu jantung pisang. Memang terdengar asing, namun jantung pisang ini ternyata bisa digunakan untuk merawat rambut.

Jantung pisang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B6. Vitamin-vitamin ini mendukung kesehatan folikel rambut dan dapat membantu mengurangi kerusakan rambut. Sementara itu, kandungan mineral pada jantung pisang membantu menjaga keseimbangan elektrolit di dalam folikel rambut. Hal ini dapat membantu mengurangi stres oksidatif yang mempengaruhi warna rambut.

Sementara itu, buah amla atau Indian Gooseberry ini bisa melawan kerusakan oksidatif yang mempengaruhi pigmen rambut. Di sisi lain, kandungan vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen pada folikel, sehingga rambut tumbuh dengan kuat. Memiliki begitu banyak manfaat untuk rambut, buah amla ini bisa kamu dapatkan di marketplace dengan mudah.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES