Nggak hanya pakai minyak zaitun, begini cara hilangkan ketombe kering dengan tambahan 1 bahan minuman

Nggak hanya pakai minyak zaitun, begini cara hilangkan ketombe kering dengan tambahan 1 bahan minuman

Brilio.net - Serpihan putih yang umumnya menyebabkan rasa gatal dan sering berguguran di baju biasa disebut dengan ketombe. Kondisi ini merupakan masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang, terutama bagi yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Udara yang panas dan iklim yang berubah-ubah membuat kulit kepala rentan muncul ketombe.

Ketombe terbagi menjadi dua jenis, ketombe kering dan ketombe basah. Ketombe kering adalah jenis ketombe yang terjadi ketika kulit kepala mengalami pengelupasan kulit yang kering dan bersisik. Pada umumnya, ketombe kering ditandai dengan kulit kepala bersisik akibat terlalu cepatnya sel yang mengelupas.

Masalah kulit kepala ini terjadi karena perubahan cuaca dari panas ke dingin, atau karena kebiasaan keramas yang tidak teratur. Adanya ketidakseimbangan atau kelainan di kulit kepala membuat tubuh bereaksi dengan mempercepat siklus regenerasi sel-sel kulit kepala. Hal ini lah yang membuat serpihan kulit kepala berguguran.

Meski tak berbahaya, namun kondisi ini sangat mengganggu penampilan. Sehingga banyak yang mencari solusi untuk menghilangkannya. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak hanya pakai minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @syuhadaode pada 24 September 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis bahan minuman, yaitu bubuk kopi.

"USIR KETOMBE DENGAN BAHAN ALAMI," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @syuhadaode, Selasa (24/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES