Nggak cuma pakai tomat, ini trik memperlambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Nggak cuma pakai tomat, ini trik memperlambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Tumbuhnya uban di kepala adalah salah satu masalah yang paling banyak bikin orang kehilangan kepercayaan diri. Pasalnya, uban sendiri dianggap sebagai tanda jika seseorang mulai mengalami penuaan. Padahal uban tak hanya dialami pada orang yang lanjut usia saja lho, bahkan para remaja juga bisa tumbuh uban di kepalanya. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Helaian rambut putih yang tumbuh di kepala ini umumnya akan muncul pada seseorang yang berusia di atas 30 tahun. Ini karena zat melanin sebagai pigmen pemberi warna alami rambut mengalami penurunan seiring bertambahnya usia seseorang. Sehingga helaian rambut yang tumbuh akan kehilangan warna alaminya dan justru berwarna putih keabu-abuan.

Selain faktor penuaan, ada banyak faktor lain yang menjadi pemicu tumbuhnya uban. Seperti genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari, perawatan rambut yang salah, seringnya melakukan styling rambut dan mewarnai rambut menggunakan bahan-bahan kimia.

Meski menjadi masalah umum yang dialami oleh semua orang, namun bagi sebagian orang adanya uban di kepala cukup mengganggu penampilan. Sehingga banyak yang berusaha mencari cara untuk menghilangkan atau menyamarkan uban di rambutnya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES