Nggak cuma pakai kopi dan castor oil, ini trik bikin uban kembali hitam dengan tambahan 1 jenis buah

Nggak cuma pakai kopi dan castor oil, ini trik bikin uban kembali hitam dengan tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Uban umumnya muncul saat seseorang memasuki usia lanjut, yaitu sekitar 35 tahun. Nah, kondisi ini terjadi karena produksi pigmen melanin sebagai pemberi warna alami rambut mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut tumbuh tanpa pigmen warna, dan justru berwarna putih keabu-abuan.

Tapi ternyata uban tak hanya tumbuh pada orang yang lanjut usia saja. Tetapi juga bisa muncul lebih dini yaitu usia remaja. Bukan tanpa alasan, kondisi ini terjadi karena faktor genetik, stres, seringnya mewarnai rambut menggunakan produk dengan kandungan kimia, paparan sinar matahari, dan gaya hidup.

Munculnya uban cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak yang mencari cara untuk menghitamkannya kembali. Mungkin penggunaan semir rambut bisa secara instan membantu menghitamkan uban. Namun cara ini justru akan merusak rambut jika dilakukan terlalu sering.

Nah, solusinya kamu bisa merawat rambutmu yang beruban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami ini akan membantu mencegah pertumbuhan uban dan menghitamkan uban dengan cara merangsang produksi melanin rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES