Nggak cuma pakai kondisioner, ini trik agar rambut bebas kusut seharian pakai 1 jenis minyak alami

Nggak cuma pakai kondisioner, ini trik agar rambut bebas kusut seharian pakai 1 jenis minyak alami

Brilio.net - Kondisi kusut menjadi salah satu masalah rambut yang cukup menganggu bagi banyak orang. Bagaimana tidak, selain menjadi terlihat berantakan, rambut yang kusut jelas sangat sulit disisir dan ditata. Selain itu, ketika kamu mencoba menyisir rambut yang kusut, sangat besar potensi rambut justru bakal tertarik dan akhirnya malah menjadi rontok.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan banyak rambut orang rentan menjadi kusut? Singkatnya, faktor yang mendasari masalah tersebut adalah kondisi kering yang disebabkan hilangnya kelembapan serta faktor hidrasi di area kepala. Nah, kondisi rambut yang kering itu sendiri bisa dipicu oleh banyak hal, mulai situasi lingkungan seperti polusi udara dan paparan sinar UV, penggunaan alat styling secara berlebihan, hingga mengonsumsi makanan yang tidak bernutrisi sekalipun.

Hal-hal tersebut kemudian membuat kutikula yang merupakan pelindung rambut rusak dan menyebabkan penguapan pada kelembapan rambut. Akhirnya, rambut kering pun menjadi mudah kusut tidak beraturan. Walaupun masalah rambut kusut ini memang sering terjadi, kamu nggak perlu pusing untuk mengatasinya kok.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES