Nggak cukup pakai hair mask, ini trik atasi rambut kering dan kusut hanya pakai 2 bahan dapur

Nggak cukup pakai hair mask, ini trik atasi rambut kering dan kusut hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Biasanya masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir. Rambut kering ini bisa terjadi bila kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut atau bila lapisan pelindung rambut (kutikula) mengalami kerusakan.

Jika hal itu terjadi, rambut jadi rentan mengalami kusut. Rambut kusut dan kaku atau juga dikenal dengan sebutan frizzy hair paling mungkin terjadi ketika rambut mengalami dehidrasi, karena pemutihan kimiawi atau bleaching, paparan sinar matahari, penataan dengan alat bersuhu panas, diet, hingga terkadang terjadi secara alami.

Moisturizing adalah kunci untuk mencegah rambut kusut dan mengering. Rutinitas perawatan rambut yang kusut dimulai saat mandi. Awali keramas dengan sampo lembut dan melembapkan, dilanjutkan dengan masker rambut atau kondisioner untuk kelembapan ekstra. Setelah mandi, oleskan serum atau essential oil ke rambut basah untuk melindungi rambut dari kusut.

Sebenarnya, kunci dari cara mengatasi rambut kusut adalah kombinasi produk dan teknik perawatan rambut yang tepat. Jadi, tak cukup hanya menggunakan hair mask saja, kamu bisa menambahkan bahan-bahan alami lain untuk menambah manfaat yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @evlynthan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES