Lebat tanpa hair tonic, ini trik kurangi rontok dan kulit kepala gatal pakai 1 jenis tanaman hias

Lebat tanpa hair tonic, ini trik kurangi rontok dan kulit kepala gatal pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Rambut rontok adalah kondisi yang normal, namun permasalahan rambut ini perlu diwaspadai jika rambut yang berguguran sudah melebihi batas normal. Rambut rontok dikatakan normal jika gugurnya rambut tak lebih dari 100 helai per hari. Apabila melebihi batas tersebut, berarti kamu sedang mengalami kerontokan rambut yang parah.

Gugurnya rambut yang berlebihan disebabkan oleh banyak faktor, seperti penuaan, genetik, perubahan hormon, perawatan rambut yang tidak tepat, seringnya melakukan styling pakai catok dan pewarna rambut berbahan kimia, stres, dan gaya hidup yang kurang sehat.

Jika terus dibiarkan, rambut yang rontok berlebih ini akan membuat rambut semakin menipis dan berakibat pada kebotakan. Kondisi ini juga akan diperparah jika kulit kepala kering dan terkadang mengelupas hingga menimbulkan rasa gatal.

Gatalnya kulit kepala juga bisa disebabkan oleh ketombe hasil dari residu produk perawatan rambut atau kotoran yang menempel di kulit kepala. Gatal di kulit kepala ini lah yang bahkan bisa menyebabkan kerontokan rambut lebih parah.

Seringnya menggaruk kepala akan membuat kulit kepala luka dan mengganggu kesehatan folikel rambut. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES