Lebat dan kuat tanpa jahe, ini cara bikin hair tonic penumbuh rambut tipis cuma pakai 2 jenis daun

Lebat dan kuat tanpa jahe, ini cara bikin hair tonic penumbuh rambut tipis cuma pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Jahe adalah salah satu rempah dapur yang umumnya digunakan sebagai bahan penumbuh rambut. Bukan tanpa alasan, rempah yang dikenal untuk membuat minuman penghangat badan ini mengandung antioksidan dan berbagai vitamin. Berkat kandungannya tersebut, jahe memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Beberapa manfaatnya adalah untuk menyuburkan rambut yang tipis dan rontok, mengatasi ketombe, dan memperkuat folikel rambut.

Rambut tipis merupakan kondisi yang terjadi akibat efek dari kerontokan yang berlebih. Jarak di antara helai pada rambut tipis biasanya tampak renggang dan membuat kulit kepala lebih terlihat jelas. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, stres, kurang zat gizi, hingga mengidap suatu penyakit. Tak hanya itu, penipisan rambut juga bisa terjadi karena bahan kimia keras pada produk penataan, ikatan rambut terlalu kencang, dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Selain mengganggu penampilan, rambut tipis juga akan membuat penderitanya kurang percaya diri. Pasalnya, rambut yang tipis akan terlihat lepek dan tampak kurang sehat. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk menumbuhkannya. Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES