Kurang dari 2 minggu, ini cara atasi kebotakan koin hanya pakai hair serum dari 1 jenis kulit buah

Kurang dari 2 minggu, ini cara atasi kebotakan koin hanya pakai hair serum dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Kebotakan koin atau dikenal alopecia areata merupakan kondisi hilangnya rambut pada area tertentu di kulit kepala. Kondisi ini biasanya timbul ditandai dengan bercak pada kulit kepala, terjadi karena folikel yang tidak sehat menghentikan pertumbuhan rambut. Penyebabnya berasal dari berbagai faktor, mulai dari gangguan autoimun dan perubahan hormonal. Dalam kondisi ini hormon sangat berpengaruh, terlebih lagi pada masa pubertas atau selama kehamilan.

Kebotakan koin bisa kamu atasi dengan berbagai cara, seperti menggunakan krim minoxidil dengan kemampuan merangsang pertumbuhan rambut. Lalu, terapi memakai cahaya ultraviolet untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Paling sering digunakan banyak orang adalah implan rambut untuk mengisi area kebotakan.

Namun selain menggunakan cara tersebut, kamu bisa lho mengatasi kebotakan koin dengan memakai hair serum yang terbuat dari bahan alami. Dalam artikel kali ini bahan utama yang dipakai adalah kulit jeruk.

Kulit jeruk yang biasanya dibuang ternyata mempunyai sejumlah manfaat bagi kesehatan kulit kepala. Hal ini lantaran kulit jeruk mengandung senyawa hesperidin dan flavonoid. Kandungan tersebut dapat merangsang sirkulasi darah ke folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan.

Lalu bahan tambahan yaitu air mawar mampu mengurangi peradangan pada kulit kepala. Pasalnya, bahan yang satu ini mengandung sifat antiinflamasi dan antioksidan. Tak hanya itu, air mawar atau rosewater ini juga bisa meredakan stress yang dapat memperparah kebotakan.

Bahan tambahan lainnya yaitu minyak argan dan almond. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk melembapkan, memperkuat jaringan akar, dan melembutkan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES