Kulit kepala antigatal, ini cara optimalkan sampo untuk menghilangkan ketombe membandel pakai 1 buah

Kulit kepala antigatal, ini cara optimalkan sampo untuk menghilangkan ketombe membandel pakai 1 buah

Brilio.net - Perlu kamu ketahui, ketombe terjadi ketika sel-sel kulit mati mengelupas terlalu cepat dan menumpuk pada kulit kepala. Hal tersebut terlihat seperti serpihan kecil yang berwarna putih atau kekuningan. Faktor utama dari munculnya ketombe adalah kulit kepala yang kering, iritasi, atau adanya infeksi jamur yang terjadi pada lapisan luar kulit kepala (kurap).

Biasanya ketombe yang disebabkan oleh kurap ini memberikan berbagai tanda, seperti gatal, bersisik, dan terjadi kebotakan. Di sisi lain, ketombe juga bisa muncul dikarenakan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok. Bahkan banyak yang beranggapan, ketombe bisa timbul karena jarang mencuci rambut.

Untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala, hal yang perlu kamu lakukan adalah mulai merawatnya dengan berbagai cara. Mulailah dengan memakai sampo dengan kandungan zinc pyrithione atau selenium. Zinc pyrithione dapat mengurangi jamur penyebab ketombe dan kulit kepala gatal.

Selain itu, kamu juga bisa memakai sampo dengan bahan alami yakni ekstrak minyak eukaliptus yang harum dan bisa membersihkan kulit kepala. Lalu, kamu juga bisa lho memaksimalkan kinerja sampo dengan cara mengkombinasikannya dengan bahan alami, seperti halnya lemon. Trik inilah yang dilakukan oleh pengguna YouTube lifestyleshiny.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES