Kembali lebat dan panjang dalam sebulan, ini cara mengatasi rambut rontok pakai 1 bahan rempah

Kembali lebat dan panjang dalam sebulan, ini cara mengatasi rambut rontok pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Rambut lebat dan panjang sering dianggap sebagai aset kecantikan yang berharga bagi banyak orang, terutama wanita. Namun, masalah rambut rontok seringkali dapat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Rambut rontok berlebih bisa terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor genetik atau keturunan memainkan peran penting dalam tingkat kelebatan dan panjang rambut seseorang. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah rambut rontok, mungkin lebih rentan terhadap kondisi ini.

Tidak hanya disebabkan oleh faktor genetik, rambut rontok bisa terjadi karena kekurangan nutrisi. Kulit kepala yang kekurangan protein, zat besi, vitamin, dan mineral menyebabkan rambut rontok. Nah, nutrisi yang cukup diperlukan untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

Selain dua faktor di atas, stress, gaya hidup tidak sehat, dan penggunaan alat styling juga bisa menyebabkan kerontokkan. Semua faktor tersebut bisa kamu cegah dengan menggunakan perawatan yang tepat. Salah satunya adalah melakukan perawatan dengan mengaplikasikan hair oil.

Pengguna YouTube @smbeautylandstudio2305 mengatasi rambut rontok menggunakan hair oil dari rosemary, cengkih, fenugreek, dan minyak kelapa. Rosemary mengandung zat-zat antioksidan yang kuat, seperti asam rosmarinat. Kandungan tersebut membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Sehingga bisa merangsang pertumbuhan dan mencegah rambut rontok. Sedangkan, sifat antimikroba pada rosemary membantu menjaga kesehatan kulit kepala, mencegah ketombe, dan mengurangi risiko infeksi yang menyebabkan kerontokan rambut.

Cengkih memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dari bakteri dan jamur. Selain itu, cengkih juga merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Sehingga membantu mengoptimalkan kondisi folikel rambut untuk pertumbuhan yang lebih sehat.

Sedangkan, minyak kelapa kaya akan asam lemak yang dapat meresap ke dalam kulit kepala dan akar rambut. Kandungan asam lemak memberikan kelembapa, mengatasi kerusakan rambut, memperkuat, dan mencegah pecah-pecah.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES