Kembali lebat dan antirapuh, ini cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial

Kembali lebat dan antirapuh, ini cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial

Brilio.net - Rambut tipis adalah permasalahan yang umum dialami kebanyakan orang dengan keluhan rambut rontok. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas. Kondisi ini dapat disebabkan beberapa faktor, mulai dari keturunan, kondisi medis tertentu, efek samping obat-obatan, stres, kesalahan penataan rambut, hingga pola hidup yang buruk.

Seiring bertambahnya usia, rambut juga bisa mengalami penipisan atau berkurang volumenya. Rambut tipis dapat disebabkan kerontokan rambut dalam skala ringan hingga sedang. Akan tetapi, tidak selamanya penipisan rambut dapat memicu kebotakan.

Meski penipisan rambut tidak memengaruhi kondisi kesehatan seseorang secara umum. Sayangnya, berkurangnya jumlah rambut justru dapat membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri. Tak heran bila banyak orang melakukan berbagai cara mengatasi rambut tipis agar kondisinya tidak semakin parah.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @nandiniraw pada 11 Maret 2021. Dalam unggahannya dia membagikan cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial, yakni castor oil. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu kondisioner.

"Hairmask for thin & damaged hair (Hairmask untuk rambut tipis & rusak)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nandiniraw, Sabtu (8/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES