Kembali hitam tanpa semir, ini trik menyamarkan tampilan uban pakai 1 jenis umbi-umbian

Kembali hitam tanpa semir, ini trik menyamarkan tampilan uban pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Uban di kepala memang hal yang wajar saat seseorang sudah memasuki usia lanjut. Ini terjadi karena produksi melanin dalam folikel rambut mengalami penurunan. Sehingga rambut tumbuh tanpa pigmen warna karena regenerasinya juga mulai melambat. Namun nyatanya, tumbuhnya uban tak hanya disebabkan oleh faktor usia saja.

Ada banyak faktor lain yang juga dapat memicu munculnya uban, bahkan uban bisa tumbuh di usia dini. Beberapa faktor di antaranya adalah genetik, stres, gaya hidup, kurangnya perawatan rambut, sering melakukan styling dan mewarnai rambut, serta seringnya terpapar sinar matahari.

Meski menjadi kondisi yang umum dialami, namun banyak orang merasa kurang percaya diri dengan adanya uban. Sehingga, tak sedikit yang mencari cara untuk menyamarkan tampilan uban. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami. Kembali hitam tanpa semir, karena pemilik akun TikTok @maryyam32 pada 17 November 2023, justru memakai 1 jenis umbi-umbian. Umbi yang dimaksud adalah wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu lemon, bubuk kopi, serta amla oil (minyak amla) dan atau minyak kelapa.

"Treating gray hair permanently without dyes and natural ingredients (Merawat uban secara permanen tanpa pewarna dan hanya bahan alami)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @maryyam32, Selasa (5/12).

Menyamarkan tampilan uban Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES