Kembali hitam tanpa jintan, ini trik mengatasi rambut beruban dengan 1 jenis buah-buahan

Kembali hitam tanpa jintan, ini trik mengatasi rambut beruban dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Rambut beruban umumnya dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut. Rambut berubah menjadi warna putih, karena kadar melanin rambut menurun. Kondisi ini juga bisa dialami seorang remaja. Sebenarnya penyebab uban tidak selalu karena faktor usia. Uban bisa terjadi karena banyak faktor atau penyebab, seperti faktor gaya hidup yang kurang baik hingga genetik.

Normalnya, uban muncul saat kamu berusia 30-an ke atas. Namun, fase tumbuhnya rambut abu-abu atau putih ini berbeda pada setiap orang. Sebagian orang ada yang mulai mengalami rambut beruban di usia remaja sekitar usia 17 hingga 24 tahun. Hal ini sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetika.

Selain genetik, kurangnya vitamin B12, stres, merokok dan obat-obatan juga memengaruhi munculnya uban. Meski menjadi kondisi yang umum di alami, namun sebagian orang merasa kurang percaya diri dengan adanya uban. Oleh kerena itu, banyak orang mencari cara untuk mengatasi rambut beruban agar tak tumbuh kembali. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.

Kembali hitam tanpa jintan, karena pemilik akun TikTok @08rhose2723 pada 29 September 2022, menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"This natural home remedies for remove gray hair (Obat rumahan alami ini untuk menghilangkan uban)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @08rhose2723, Selasa (26/9).

Atasi rambut beruban dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin, banyak manfaat yang dimiliki oleh buah asam yang satu ini. Salah satu manfaatnya adalah membuat rambut lebih sehat dan mengilap. Buah ini juga bisa mengatasi rambut beruban agar tak muncul kembali.

Kandungan yang kaya akan vitamin B, vitamin C, serta mineral fosfor ini sangat penting untuk memelihara sel-sel pigmen pada folikel rambut dan membantu menghilangkan rambut beruban. Manfaat ini akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan minyak kelapa.

Bukan tanpa alasan, minyak kelapa memiliki polifenol (antioksidan) dan vitamin E. Kandungan ini bagus untuk regenerasi sel serta meningkatkan kolagen (kehitaman) rambut. Asam lemak, vitamin, dan antioksidan di dalamnya bisa membantu mempertahankan kadar protein dan memberi asupan nutrisi untuk mencegah lunturnya melanin atau zat warna rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES