Kembali hitam dalam 7 hari, ini cara menyamarkan rambut beruban pakai hair oil dari 1 bahan dapur

Kembali hitam dalam 7 hari, ini cara menyamarkan rambut beruban pakai hair oil dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Uban atau rambut putih sering dianggap sebagai tanda penuaan yang kemunculannya tidak terduga. Pasalnya rambut beruban tidak hanya muncul di usia senja, melainkan bisa muncul di usia muda. Walaupun kemunculannya tidak diinginkan, uban termasuk proses alami dalam tubuh yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Meski begitu, rambut beruban masih bisa kamu samarkan. Sebelum mengetahui cara menyamarkan uban, kamu perlu mengetahui sejumlah informasi mengenai proses munculnya rambut putih.

Rambut beruban bisa terjadi karena melanosit dalam folikel rambut menghasilkan melanin (memberi warna pada rambut). Seiring bertambahnya usia, produksi melanin ini menurun, dan rambut yang baru tumbuh memiliki jumlah melanin yang lebih sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Nah, penyebaran melanosit yang mulai berkurang menyebabkan rambut tumbuh dalam keadaan kehilangan warna.

Kondisi di atas tidak hanya disebabkan oleh penuaan, tetapi bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari stres, paparan sinar matahari, kerusakan sel, hingga radikal bebas.

Walaupun penampilan rambut beruban cukup menganggu, kamu tak perlu khawatir. Rambut beruban bisa kamu samarkan dengan hair oil yang terbuat dari bahan alami. Meski dibuat dari bahan alami, hair oil ini diklaim mampu kembalikan warna hitam rambut dalam tujuh hari.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES