Jangan dibuang, ini cara ubah 2 kulit bumbu dapur jadi hair spray untuk merangsang pertumbuhan rambut

Jangan dibuang, ini cara ubah 2 kulit bumbu dapur jadi hair spray untuk merangsang pertumbuhan rambut

Brilio.net - Rambut rontok, tipis, sulit tumbuh, hingga kebotakan adalah masalah umum yang kerap kali dialami oleh kebanyakan orang. Gangguan ini bisa terjadi akibat hormonal, kondisi medis, atau bagian dari penuaan. Dampaknya tak hanya penipisan rambut, kulit kepala juga akan tampak dari luar.

Kerontokan rambut disebabkan karena akar rambut yang kurang kuat atau rapuh. Akar rambut atau disebut folikel, rentan menjadi rapuh hingga menyebabkan kerontokan. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor. Dari faktor makanan yang dikonsumsi, pola istirahat, sampai penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Kerontokan rambut normal sebetulnya tidak membuat rambut menipis, karena beberapa bulan kemudian, rambut baru yang tumbuh sudah cukup panjang sehingga rambut tetap lebat. Wanita cenderung mengalami masalah rambut rontok lebih parah dibandingkan pria. Faktornya beragam, antara lain akibat seringnya styling rambut, hamil, maupun menopause.

Akan tetapi, baik wanita maupun pria pasti pernah mengalami rambut rontok dengan tingkat keparahan berbeda-beda. Apalagi seiring bertambahnya usia, rambut akan semakin menipis dan mudah rapuh. Bahkan, rambut jadi susah tumbuh dan berujung dengan masalah kebotakan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak orang yang mencari cara untuk menumbuhkan rambut. Tak sedikit yang membeli berbagai produk haircare dengan klaim untuk merangsang pertumbuhan rambut. Padahal, kamu bisa membuat ramuan untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu dapat dengan mudah menemukannya di dapur.

Salah satunya seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @presuskincare. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara merangsang pertumbuhan rambut pakai hair spray dari 2 kulit bumbu dapur. Kedua kulit bumbu dapur yang dimaksud adalah kulit bawang merah dan bawang putih. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh.

"Hair growth spray homemade (Semprotan pertumbuhan rambut buatan sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @presuskincare, Jumat (30/6).

Cara merangsang pertumbuhan rambut pakai hair spray dari 2 kulit bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh, baik kesehatan maupun kecantikan. Namun tak hanya bawang merah saja yang bisa dimanfaatkan, kulitnya yang sering dibuang ternyata bisa dipakai untuk merawat rambut lho. Kandungan kulit bawang merah tak jauh berbeda dengan bawang merahnya itu sendiri.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES