Jangan asal pilih, ini 5 cara memilih sampo untuk rambut rontok agar hasilnya lebat dan lembut

Jangan asal pilih, ini 5 cara memilih sampo untuk rambut rontok agar hasilnya lebat dan lembut

Brilio.net - Mempunyai rambut indah dan sehat adalah dambaan bagi semua orang. Tak hanya wanita saja, pria juga menginginkan kondisi rambutnya tampak lembut dan tumbuh sehat. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan keindahan rambut yang diinginkan. Walaupun perawatan sudah dilakukan secara maksimal. Masalah seperti rambut rontok menjadi momok utama yang paling ditakuti sejumlah orang.

Proses terjadinya rambut rontok melibatkan siklus pertumbuhan rambut yang kompleks, yang terdiri dari tiga fase utama. Fase pertumbuhan aktif di mana rambut terus tumbuh selama beberapa tahun. Sekitar 85-90% rambut berada dalam fase ini pada satu waktu tertentu.

Masuk ke fase transisi singkat di mana pertumbuhan rambut berhenti. Fase ini berlangsung selama beberapa minggu. Lalu barulah beralih ke fase istirahat di mana rambut tua tetap di folikel rambut tanpa pertumbuhan baru. Pada akhir fase rambut tua rontok dan digantikan oleh rambut baru. Sekitar 10-15% rambut berada dalam fase istirahat.

cara memilih sampo untuk rambut rontok  Freepik.com

cara memilih sampo untuk rambut rontok
Freepik.com/berbagai sumber

Kondisi di atas dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetik, stres, ketidakseimbangan hormon, pola makan, dan penggunaan produk yang tidak sesuai. Beberapa produk rambut mengandung bahan kimia yang keras yang dapat merusak rambut dan menyebabkan kerontokan.

Memilih sampo yang tepat adalah langkah penting dalam mengatasi rambut rontok. Nah, berikut ini ada lima cara memilih sampo untuk rambut rontok, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/4).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES