Jadi selembut sutra, begini cara mengatasi rambut kering dan sulit diatur pakai 1 jenis saus

Jadi selembut sutra, begini cara mengatasi rambut kering dan sulit diatur pakai 1 jenis saus

Brilio.net - Sebagai mahkota alami setiap individu, rambut nyatanya memiliki banyak fungsi yang penting. Pertama-tama, rambut berperan dalam melindungi kulit kepala dari paparan langsung sinar matahari, debu, dan benda-benda asing lainnya. Selain itu, rambut juga menjadi bagian tubuh yang memiliki nilai estetika penting. Hal ini dikarenakan rambut yang sehat dan terawat juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang lho.

Namun, rambut pun tidaklah lepas dari berbagai masalah yang bisa muncul secara tiba-tiba. Salah satunya adalah mengenai kondisi rambut yang kering dan sulit diatur. Salah satu faktor utama yang menyebabkan rambut kering adalah kurangnya kelembapan alami di dalam helai rambut. Rambut yang sehat memiliki kandungan air yang optimal, tetapi faktor eksternal seperti polusi udara, sinar matahari, dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok dapat menyebabkan kelembapan rambut hilang secara bertahap. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi pemicu dari berkurangnya vitalitas rambut sehingga menjadi kering dan sulit diatur.

Untuk mengatasi hal ini, tentunya penting agar kamu bisa tahu produk apa yang dapat memberikan kelembapan dan kelembutan pada rambut. Nah, berangkat dari hal ini, kamu nggak perlu bingung kok. Soalnya, ada banyak solusi alami yang bisa dijadikan sumber utama bagi rambut untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @mynykaa di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6). Disini bahan utamanya adalah penggunaan saus mayones yang kemudian dicampur dengan beberapa bahan alami seperti pisang, madu, dan minyak zaitun.

Jadi selembut sutra  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES