Jadi lebih panjang dan lebat, begini cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah

Jadi lebih panjang dan lebat, begini cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kerontokan rambut disebabkan karena akar rambut yang kurang kuat atau rapuh. Akar rambut atau disebut folikel, rentan menjadi rapuh hingga menyebabkan kerontokan. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor. Dari faktor makanan yang dikonsumsi, pola istirahat, sampai penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Namun, kamu harus mulai waspada jika rambut rontok berlebihan setiap hari. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa akar rambut sedang kurang sehat dan membutuhkan perawatan intensif. Banyak orang fokus melakukan perawatan rambut tetapi seringkali mengabaikan kekuatan akar rambut.

Padahal, di dalam akar rambut atau folikel terdapat sel-sel yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut dan menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya. Jadi, bisa disimpulkan, kesehatan folikel alias akar rambut sangat menentukan kesehatan rambut kamu. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk memperkuat akar rambut agar tak rapuh dan menyebabkan rambut rontok.

Tak perlu beli produk mahal atau perawatan di salon kecantikan, karena kamu bisa kok memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya seperti unggahan video yang dibagikan akun TikTok @happipham pada 4 Juli 2023. Pada unggahan itu dia membagikan cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah, yaitu pisang dan alpukat. Tak hanya kedua buah itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu telur.

"NO MORE HAIRLOSS (TIDAK ADA LAGI RAMBUT RONTOK)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @happipham, Selasa (27/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES