Jadi lebat tanpa ribet, ini trik atasi kerontokan rambut pakai spray dari 1 jenis bumbu dapur

Jadi lebat tanpa ribet, ini trik atasi kerontokan rambut pakai spray dari 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Kerontokan rambut merupakan suatu kondisi di mana sejumlah rambut lepas dari akarnya di kulit kepala secara berlebihan dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan rambut yang baru. Penyebabnya pun bisa beragam, mulai dari segi internal seperti perubahan hormon (seperti yang terjadi pada wanita selama kehamilan atau menopause), hingga faktor eksternal berupa paparan polusi udara dan sinar matahari, pola hidup yang buruk, serta stres sekalipun.

Dalam upaya mengatasi masalah kerontokan rambut, tidak sedikit individu yang mencondongkan dirinya pada solusi perawatan di salon mahal. Mereka berharap mendapatkan perawatan khusus penuh kemewahan yang dapat menghentikan kerontokan rambut dan memperbaiki kondisi rambut mereka.

Jika hanya mengandalkan perawatan salon, tentu biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Sudah jelas tidak semua orang mampu mengakses biaya salon yang notabene akan berharga mahal sebanding dengan pelayanannya. Sementara itu, rambut yang mengalami masalah tadi, jika tidak ditangani dengan baik, juga akan semakin bertambah masalahnya.

Meski begitu, kamu yang menghadapi masalah seperti ini nggak usah panik dulu. Soalnya, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan bahan-bahan alami berupa bumbu dapur saja lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulit dari bawang putih dan bawang bombai seperti yang dilansir briliobeauty.net dari Instagram @shama_skincare pada Rabu (5/7).

lebat tanpa ribet  Instagram

lebat tanpa ribet
freepik.com

Baik bawang putih maupun bawang bombay merupakan bahan masakan yang sangat banyak digunakan untuk memberi rasa sedap pada masakan. Namun, siapa sangka kalau kedua bahan ini juga memiliki banyak manfaat untuk rambut. Kulit bawang putih mengandung belerang, vitamin C, vitamin B6, dan mineral seperti kalsium dan selenium yang semuanya merupakan nutrisi penting bagi rambut. Selain itu, zat senyawa allicin pada kulit bawang putih beerperan aktif dalam membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Di sisi lain, bawang bombay pun tidak kalah manfaat untuk rambut juga lho. kulit bawang bombay mengandung flavonoid, quercetin, dan senyawa sulfur. Flavonoid dan quercetin memiliki sifat antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Senyawa sulfur membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, memberikan nutrisi yang cukup pada folikel rambut, dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES