Hitamnya pekat disangka pakai semir, ini trik menghilangkan rambut beruban hanya pakai 1 bumbu dapur

Hitamnya pekat disangka pakai semir, ini trik menghilangkan rambut beruban hanya pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Perubahan warna rambut menjadi putih atau biasa dikenal dengan uban merupakan hal wajar yang sering terjadi. Terlebih lagi jika sudah memasuki usia senja. Walaupun begitu, perubahan rambut beruban bagi sejumlah orang ini cukup mengganggu penampilan. Maka dari itu, sebagian besar dari mereka memilih untuk menutupi uban dengan menggunakan semir.

Pewarna rambut yang satu ini memang ampuh untuk menutupi uban. Namun, jika digunakan secara terus menerus, pewarna rambut ini bisa menyebabkan sejumlah masalah. Mulai dari rambut yang mudah rontok, kering, dan rapuh. Hingga menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan alergi pada kulit kepala.

Bukan tanpa sebab, masalah di atas bisa terjadi karena penggunaan bahan yang tidak cocok atau produk yang mengandung kimia. Salah satunya adalah amonia dan hidrogen peroksida yang menyebabkan struktur kerusakan pada rambut. Amonia membantu pewarna meresap ke dalam helai rambut, namun juga bisa menghilangkan kelembaban alami dan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala.

Untuk solusi di atas, kamu bisa lho menggunakan bahan alami untuk mengilangkan rambut beruban. Bahan alami kali ini yang bisa kamu gunakan adalah ketumbar. Bahan rempah satu ini mengandung antioksidan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengatasi iritasi, menjaga kelembapan, dan mengatasi uban.

Sementara itu, air mawar ini memiliki sifat menenangkan yang bisa mengatasi iritasi. Bahkan kemampuan tersebut bisa melembapkan. Adanya bahan tambahan yaitu madu murni ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang mampu memberikan kelembapan, serta nutrisi kesehatan rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES