Hitam pekat tanpa jintan dan kopi, ini cara menghentikan tumbuhnya uban dengan 1 jenis buah-buahan

Hitam pekat tanpa jintan dan kopi, ini cara menghentikan tumbuhnya uban dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Rambut putih dan keabu-abuan yang biasa disebut uban memang identik dengan orang yang berusia lanjut. Uban akan muncul ketika seseorang berumur 40 tahun ke atas. Namun, kamu pasti pernah melihat banyak orang muda terutama kaum pria yang masih muda tapi ada beberapa rambut putih di kepalanya. Ternyata uban juga dialami oleh anak muda lho.

Uban muncul akibat proses penuaan yang ditandai dengan hilangnya sel-sel pigmen dalam folikel rambut. Hilangnya sel ini mengakibatkan rambut tidak memproduksi melanin sehingga warnanya berubah menjadi putih. Selain usia, faktor genetik dan kurangnya asupan vitamin dan nutrisi seperti B-6, B-12 serta E juga dapat memicu tumbuh uban dengan cepat.

Bahkan uban juga bisa muncul karena efek produk perawatan rambut yang kurang cocok, menderita penyakit autoimun, gangguan kelenjar tiroid, stres yang berlebihan, dan kebiasaan merokok. Untuk mengatasinya, tak sedikit orang memanfaatkan jintan dan kopi untuk menghitamkan rambutnya.

Padahal, ada bahan alami lain yang justru mampu menghentikan atau menghambat tumbuhnya uban. Terutama di usia muda lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @deepiloveb pada 3 Februari 2023. Pemilik akun membagikan tentang cara menghentikan tumbuhnya uban dengan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah jeruk nipis. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Remove grey hair without dye or chemicals (Menghilangkan uban tanpa pewarna atau bahan kimia)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @deepiloveb, Minggu (17/9).

Hentikan tumbuhnya uban dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES