Hitam pekat bak semir di salon, ini trik menghitamkan rambut beruban hanya pakai 1 bahan rempah

Hitam pekat bak semir di salon, ini trik menghitamkan rambut beruban hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Menghitamkan rambut beruban menjadi salah satu pilihan bagi sejumlah orang yang ingin menutupi atau mengurangi tampilan uban pada rambut mereka. Proses ini biasanya melibatkan penggunaan pewarna rambut atau produk khusus untuk mengembalikan warna asli yang telah berubah menjadi uban.

Biasanya proses untuk mengecat rambut ini dilakukan di salon. Namun, sebagian besar dari mereka juga memilih mengecat rambut di rumah karena tak perlu mengeluarkan budget berlebih.

Walaupun semir ini ampuh untuk menutupi uban, penting untuk kamu ketahui, menghitamkan rambut beruban dengan produk ini hanya bersifat sementara. Rambut akan tetap tumbuh dengan uban baru, dan kamu membutuhkan perawatan ekstra, agar warna tidak cepat pudar.

Tak hanya itu, penggunaan produk semir rambut secara terus menerus, bisa menyebabkan sejumlah masalah timbul. Mulai dari rambut yang mudah rontok, kering, dan rapuh. Hingga menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan alergi pada kulit kepala.

Bukan tanpa sebab, masalah di atas bisa terjadi karena penggunaan bahan yang tidak cocok atau produk yang mengandung kimia. Salah satunya adalah amonia dan hidrogen peroksida yang menyebabkan struktur kerusakan pada rambut. Amonia membantu pewarna meresap ke dalam helai rambut, namun juga bisa menghilangkan kelembaban alami dan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala.

Untuk solusi di atas, kamu bisa lho mengatasi masalah tersebut dengan menjalankan pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi vitamin, nutrisi, dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit rambut dan folikel.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES