Hitam natural tanpa semir, ini trik hilangkan uban di usia muda agar tak muncul lagi pakai 1 rempah

Hitam natural tanpa semir, ini trik hilangkan uban di usia muda agar tak muncul lagi pakai 1 rempah

Brilio.net - Munculnya uban di permukaan kulit kepala tidak hanya disebabkan oleh faktor penuaan saja. Faktor stres yang berkepanjangan bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya uban di usia muda.

Bukan tanpa sebab, hal ini bisa terjadi dikarenakan stres mempengaruhi produksi melanin. Diketahui pigmen ini berguna untuk memberikan warna pada rambut.

Nah, adanya gangguan ini bisa menyebabkan perubahan warna pada rambut, sehingga uban muncul lebih awal. Selain stres, munculnya uban lebih awal ini juga bisa terjadi karena kurangnya nutrisi, seperti vitamin B12, tembaga, atau zat besi yang memicu uban dan menurunkan kesehatan rambut.

Untuk mengatasi kondisi tersebut kamu perlu mengelola faktor stres. Kamu bisa mengurangi stres dengan berbagai teknik, seperti relaksasi, meditasi, yoga, atau melakukan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan rambut.

Kemudian, kamu bisa mengimbangi cara tersebut dengan menjaga pola makan yang seimbang. Pastikan asupan nutrisi yang seimbang dan mencukup, terlebih lagi vitamin B12, tembaga, dan zat besi, yang bisa menjaga kesehatan rambut.

Namun, jika uban sudah terlanjur muncul pada kulit kepala, biasanya langkah yang banyak dilakukan oleh banyak orang adalah menutupinya dengan semir rambut. Kini tanpa cara tersebut kamu bisa lho memiliki rambut hitam alami tanpa semir.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES