Hitam merata tanpa semir, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Hitam merata tanpa semir, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Brilio.net - Semir rambut adalah salah satu solusi yang paling banyak dilakukan oleh orang untuk menutupi uban di rambutnya. Ada yang memakai henna hingga pewarna rambut yang dijual di pasaran. Padahal, terlalu sering mewarnai rambut justru akan merusak kesehatan rambut lho. Karena rambut akan mudah kering, kusut, dan rontok.

Uban sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika muncul helaian rambut yang memiliki warna putih keabu-abuan. Ini biasanya terjadi saat seseorang mulai menua, atau sekitar usia 30 tahun. Pasalnya zat melanin yang menjadi pigmen alami rambut juga akan menurun, sehingga rambut tumbuh tanpa pigmen.

Selain faktor usia, uban juga bisa muncul lebih cepat lho. Artinya, uban juga bisa terjadi pada seseorang yang masih muda. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti genetik, hormon, gaya hidup, stres, dan penyakit tertentu. Uban yang tumbuh lebih cepat disebut dengan uban prematur.

Jika kamu salah satu yang mengalaminya tak perlu risau, karena kamu bisa mencegah tumbuhnya uban prematur dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @healthni pada 26 Oktober 2023, yang membagikan tentang cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi. Produk bayi yang dimaksud adalah baby oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu telur dan lemon.

"A NATURAL RECIPE TO MAKE PREMATURE GRAYING DISAPPEAR PERMANENTLY VERY FAST (RESEP ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN UBAN DINI SECARA PERMANEN DENGAN SANGAT CEPAT)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @healthni, Jumat (24/11).

Cegah tumbuhnya uban prematur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES