Hasilnya terlihat dalam seminggu, ini cara ampuh samarkan rambut beruban pakai 1 bahan rempah

Hasilnya terlihat dalam seminggu, ini cara ampuh samarkan rambut beruban pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Timbulnya rambut beruban di kulit kepala merupakan fenomena wajar yang terjadi pada setiap orang. Terlebih lagi jika kamu sudah memasuki usia 35 tahun ke atas. Tak hanya kulit yang melewati proses penuaan, namun rambut juga mengalami perubahan dari hitam ke putih atau abu-abu.

Perlu kamu ketahui, rambut sebenarnya mendapatkan warna dari pigmen melanin yang diproduksi oleh sel-sel melanosit di dalam folikel rambut. Melanin ini hadir dalam dua jenis, pertama eumelanin yang memberikan warna gelap, seperti cokelat atau hitam. Jenis kedua yaitu pheomelanin yang memberikan warna kuning atau merah.

Nah, ketika proses penuaan terjadi, produksi melanin oleh sel-sel melanosit ini mulai berkurang secara bertahap. Secara alami, hal ini membuat rambut kehilangan pigmen warna alami lalu berubah menjadi terang atau putih. Faktornya berasal dari berbagai hal, mulai dari genetik, proses penuaan alami, stres, dan kurangnya nutrisi.

Walaupun munculnya uban merupakan bagian dari penuaan, masalah rambut satu ini membuat siapa saja yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Tak heran jika banyak orang kemudian menutupi uban dengan cara menyemir rambut supaya kembali menyerupai warna asli.

Kalau kamu berniat untuk menyemir rambut, tak perlu lho beli produk semir rambut. Karena kamu bisa menutupi uban dengan semir rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES